Bupati Jayawijaya Berikan Apresiasi Untuk SM3T


Laporan : Haritsah Salim, S.Pd (Guru SM3T di SD YPPGI Hitigima)

Bupati Jayawijaya meberikan sambutan dalam seminar pendidikan, Kamis (11/12)

WAMENA- Bupati Jayawijaya, Bapak Jon Wempi Wetipo,SH,MH yang turut hadir dalam acara pembukaan Seminar Pendidikan yang ditaja oleh Wahana Visi Indonesia (WVI) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya, Kamis (11/12) mengatakan, “Saya senang sekali dengan adanya guru –guru SM3T ini. Hadirnya mereka  sangat membantu kekurangan guru di sekolah. Saya apresiasi sekali dengan SM3T.” Ucap Bupati Jayawijaya dalam sambutannya.

“Saya tidak ragu untuk memberikan mereka intensif sampai dua Juta karena memang mereka kerja baik. Tidak pernah mangkir dalam melaksanakan tugas. Tidak seperti guru-guru PNS yang sudah saya berikan berbagai macam tunjangan, tapi selalu malas melaksaanakan tugas sebagai guru. Itu bisa melanggar HAM anak sebagai murid.” Ungkap beliau dengan nada geram.

Selain itu, mengetahui banyaknya guru-guru PNS di lingkungan ring 3 dan ring 4 Jayawijaya yang tidak pernah hadir disekolah tetapi gaji dan tunjangan intensif tetap berjalan, Bupati mengatakan akan ada razia yang akan di laksanakan dalam waktu dekat. Bupati mengancam akan mencabut SK PNS bagi guru yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Untuk menanggulangi masalah krisis guru yang ada di jayawijaya, Bupati berjanji akan menyediakan formasi khusus untuk di angkat sebagai PNS bagi guru SM3T yang berniat melanjutkan pengabdian di tanah Papua.

Dalam kesempatan itu, Bupati Jayawijaya juga menjanjikan untuk bertemu langsung dengan SM3T. dan akan menepati janji pemda kab. Jayawijaya yang menyediakan rumah sebagai sekretaiat SM3T. “Saya ingin bertemu dengan guru-guru SM3T. Di forum itu kalian boleh cerita panjang lebar mengenai sekolah tempat kalian mengabdi dan bagaimana usaha kita untuk memajukan pendidikan di Jayawijaya.” Katanya yang di sambut tepuk tangan meriah guru- guru SM3T. “Mengenai Rumah sekretariat, kita (Pemda kab. Jayawijaya) sudah menemukan rumah yang cocok untuk di jadikan sekretariat SM3T. Jadi Kalau Kalian Turun Ke Kota, Bisa Bersama-Sama Sharing di Rumah Itu. Kalau perlu setelah pertemuan besok (hari sabtu. Red) rumah itu langsung bisa di tempati.” Lanjutnya yang kembai di sambut dengan tepuk tangan lebih meriah oleh guru-guru SM3T.  

Seminar yang bertema “Guru Dalam Kompleksitas Pendidikan” ini berlangsung dua hari di Gedung Sekolah Minggu GKI Betlehem Wamena. Seminar dalam rangka HUT PGRI Ke 69 ini menghadirkan pemateri  dari berbagai ahli pendidikan. Di antaranya Kepala Bidang Perencanaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P & P) Provinsi Papua, Kepala Dinas P & P Kabupaten Jayawijaya dan Kepala Bidang Bappeda Kab. Jayawijaya yang mempresentasikan kebijakan pembangunan daerah di sektor pendidikan. Di hari ke dua, giliran Team Leader Pendidikan WVI Custer Jayawijaya yang menyampaikan pengembangan pendidikan Kontekstual Berbasis MBS. Selain itu seminar ini menghadirkan spesialis pendidikan WVI, koordinator Advokasi Pendidikan dan Koordinator ACDP Tanah Papua.
-Semoga bermanfaat-

Sumber foto : Risma Yuniarni, S.Pd

0 Response to "Bupati Jayawijaya Berikan Apresiasi Untuk SM3T"

Post a Comment