TONTONAN BARU “MEREKA”

Mading adalah sebuah majalah dinding yang berisi hasil karya anak-anak, baik puisi, pantun, mob, cerita pendek, gambar, pengumuman, profil guru  dan lain sebagainnya. Hari ini, 30 September 2014 adalah hari pertama saya membuat majalah dinding.

Tapi di sisi lain, dalam pembuatan mading ini saya sekaligus melaksanakan  program kerja sebagai guru SM-3T di SMP Negeri 3 Wamena. Selain saya adalah sebagai Guru Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, di sini saya bisa menyalurkan sedikit karya anak di majalah dinding nantinya.

Majalah dinding yang saya buat kali ini mendapatkan respon antusias dari semua anak, mulai dari kelas VII sampai kelas IX. Semua anak berantusias untuk melihat apa saja isi majalah dinding. Isi majalah dinding yang saya sajikan kali ini adalah karya anak kelas VII sampai kelas IX.


Dibantu Anak Didik Membuat Mading
Mereka beramai-ramai melihat isi mading, apakah karya mereka di tempelkan atau tidak? Mereka semua penasaran.

Alhamdulilah, berkat karya-karya anak ini, akhirnya mading di sekolah SMP Negeri 3 Wamena, yang tadinya cuman ada 2 papan kecil, yang berada di depan kantor TU sekarang,  sekarang mading sekolah ditambah menjadi 4 papan besar. Dua papan besar yang baru itu di letakkan di depan kelas IX, dan yang diletakkan di depan kelas VII. Saya berterima kasih atas dukungan sekolah atas partisipasinya dalam mendukung kreativitas anak. Sesuatu yang kecil namun luar biasa ini setidaknya bisa mengeluarkan bakat-bakat  terpendam anak. Terima kasih semua murid-murid ku.


Salam SM-3T, Maju Bersama Mencerdaskan Anak Bangsa.


Penulis

Endang S. Torina
Guru SM3T - Mengajar di SMP N 3 Wamena
Email: putrapetualang95@yahoo.com

0 Response to "TONTONAN BARU “MEREKA”"

Post a Comment